Wazuma, Motor Empat Roda Bermesin Ferrari


Ekstrim ! Satu kata ini pantas disematkan pada wujud motor roda empat berlabel Wazuma ini. Motor gahar ini terbentuk hasil racikan perusahaan otomotif Prancis, Lazareth. Perusahaan tersebut memang mengkhususkan diri dalam membangun sebuah bentuk kendaraan yang terlihat nyentrik dan aneh. Selain memiliki bentuk yang agak nyeleneh, dan lebih menyerupai motor Batman, motor ini juga telah dibekali dengan mesin yang cukup mengejutkan. Ya, motor ini mengadopsi mesin Kuda Jingkrak Ferrari Konfigurasi V8 yang mampu memproduksi tenaga sebesar 250 hp.


Jika memang dilihat secara pintas, kendaraan ini sangat mirip dengan mobil. Namun yang membedakan adalah kemudinya, untuk varian ciamik ini menggunakan stang sebagai pengendali arah, bukan kemudi setir seperti layaknya mobil. Roda yang mengisi empat pilar telah diperkuat dengan Momo wheels berdiameter 18 inch yang tersambung melalui sequential gearbox dengan enam percepatan yang diadopsi dari BMW M3. Untuk posisi riding, pada motor custom ini pengendara dibuat seperti telungkup ketika sedang mengendarainya.


Hadir dengan kecepatan tertinggi dikisaran angka 150 mph, maka system pengereman dibuat lebih sempurna. Dengan menggunakan brake caliper yang lebih mumpuni untuk lebih memberikan rasa aman ketika berkendara. Motor dengan bobot 1.433 lbs ini dibanderol seharga 150 ribu Pounds. Jika anda menganggap motor ini mahal, memang iya, akan tetapi anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda ketika melakukan perjalanan dengan motor Wazuma V8F tersebut

Sumber
Share this article :
 

Baca Juga

 

Copyright © 2012-2013. Cafe Komputer • All Rights Reserved